Posted in REVIEW

Aku Ganti Kacamata di Optik KMN

Assalamualaikum Cantiiik..

Alhamdulillah pekan lalu Aku mendapat kesempatan untuk mereview tempat dan produk dari Optik KMN . Tentunya Aku mendapatkan kesempatan ini dari Klinik Mata Nusantara yang bekerjasama dengan Clozette Indonesia.

Kebetulan banget, Aku kan memang penderita miopia (rabun jauh). Dan terakhir kali aku cek up mata tuh, udah sekitar 3 tahun lalu. So i’m soo excited :).. Apalagi Aku tau bahwa KMN (singkatan dari Klinik Mata Nusantara), adalah klinik berstandar kualitas layanan Internasional yang didukung oleh tim Dokter Spesialis Mata yang berpengalaman.

Pertama aku search di Maps, ternyata Klinik Mata Nusantara ini lumayan banyak juga jaringannya di Jakarta. Selain juga terdapat di beberapa kota lainnya. Dan yang Aku kunjungi ini adalah yang terletak di Kebon Jeruk Jakarta. Ternyata gampang banget nyarinya via Maps, letaknya strategis, deket tol dan di pinggir jalan.

Pertama kali sampai, langsung nyaman sama tempat parkir nya yang luas dan terlihat aman (ada security nya), oia, dan gratis yak :P..

GOPR4666.JPG
Gedung dan Lahan Parkir Klinik Mata Nusantara

Kedua yang aku cari adalah Mushola atau tempat Sholat. Nah ternyata letak Mushola nya juga nyaman, berada tepat di samping gedung utama yang terdiri dari 4 lantai (lantai dasar dan lantai 1,2, dan 3). Dan Tentunya Aku juga langsung cari letak toilet dong.. pheew, Alhamdulillah tiap lantainya dilengkapi dengan Toilet umum yang bersih, nyaman, dan terpisah gender.

Begitu memasuki lantai dasar gedung, langsung disambut oleh Dua orang Security yang ramah dan langsung mengarahkan Aku ke lantai 3 tempat Registrasi dan Optik KMN berada. Sesampainya di atas, ternyata bener-bener diluar ekspektasi ku.. Namanya “Klinik” dalam pikiranku tuh pasti tempat yang dingin dan kaku. Tapi ini nyuaaaman bangeeet, sofa dimana-mana, disusunnya pun macem cluster-cluster kecil ruang tamu.  Ada tempat FREE Snack Bar & Beverage, ruangan full AC dan FREE WiFi Connection. Password WiFi nya juga tertulis di masing-masing meja, jadi gak perlu repot-repot lagi bertanya :). Aku lihat disitu juga tersedia 2 unit PC yang bisa digunakan kalau Kamu butuh. Colokan dimana-mana (lumayan buat ngecharge ponsel). Kid’s Corner buat anak-anak bermain. Dan Kantin, jadi gak perlu jauh-jauh keluar buat cari makanan.. Duh, pkoknya baru masuk aja Aku udah nyaman banget & betah.

DSC00805.JPG
Kid’s Corner di Klinik Mata Nusantara
DSC00816.JPG
Ruang Tunggu Klinik Mata Nusantara

Akhirnya Aku masuk ke tujuan paling utama, yaitu Optik KMN. Pilihan Frame Kacamata-nya Lumayan banyak dan lengkap. Mulai dari Kacamata Minus/Silinder, Kacamata Fashion, Kacamata Renang, Soft lens, bahkan tersedia Kacamata spesial buat Infant & Toodler. Disini Frame Kacamatanya Original semua yak, no KW-KW an, jadi tenaaang…Nah, masalah harga juga ternyata walaupun kualitas wahid and ber-merk, tetapi masih ada yang terjangkau lhoo, banyak juga frame dengan harga dibawah 1Jutaan, belum lagi discount 20% + 10%. Lensa nya juga mulai dari harga 240ribu Rupiah.

Sekarang Aku mau cerita tentang pelayanannya.. pelayannya sabaaar bangeeet… padahal dari pertama Aku udah patok mau nya yang murah-murah aja, pkoknya jangan lewat dari harga 1,5juta aku bilang. Tapi ya namanya penasaran, tetep aja Aku mau ngetes kecocokan Frame yang harganya 5-8 jutaan. Buanyak banget deh yang Aku cobain bulak-balik. Walaupun Mas nya tau Aku gak akan ngambil yang mihil, tetep aja sama Mas nya dilayani dengan sepenuh hati :).. Maka hati ku pun terpuaskan icip-icip kacamata mihilnya… Walaupun akhirnya frame kacamata yang Aku pilih, ya balik lagi ke pilihan paling awal.

IMG_PITU_20180116_100241.jpg

Lanjut ke pemeriksaan mata. Jadi memang dari dulu minus mataku kan sudah -1,5 kanan dan kiri, dengan silinder 0,25 juga dimasing-masih mata. Nah, ketika diperiksa secara teliti, ternyata hanya mata kanan saja yang membutuhkan lensa silinder, sedangkan “efek” mata silinder di kiri itu hanya karena pengaruh dari mata sebelahnya. Pantesan aja selama ini kalau lensa nya ditambah silinder kanan dan kiri, mataku tuh kerasanya sakit. Akhirnya selama ini, lensa kacamataku tuh gak pernah ditambahin silinder. Tapi aku juga gak nyaman pake nya karena pusing, terutama kalau ke tempat yang banyak lampunya kyak ke Mall gitu. Dulu Aku pikirnya, mungkin lensanya yang kurang bagus. Sampai pernah beli lensa yang harganya 2 jutaan sepasang (setelah diskon jadi 1,9jt lensa nya doang) tapi tetep aja gak nyaman, dan itu terjadi sudah lebih dari 10 tahun laluuuuuuu….

Kacamata yang sekarang Aku pakai tuh nyaman bangeet, gak sakit gak pusing juga, padahal Aku cuma pakai lensa yang  paling murah disitu, yang 240rb aja + frame nya Aku pilih yang harga 1,2juta pas (sebelum diskon). Ternyata, gak perlu barang mahal buat mata kita supaya nyaman lhooo.. Thanks ya Masnya yang udah periksa mata Aku dengan teliti sambil dirempongin sama bocil ku yang lucu..

Ok dear, makasih udah baca review ku.. Agar lebih jelas lagi, tonton Vlog nya yak (ada di bawah). Makasih sekali lagi buat Clozette id yang sudah ngajak Aku buat review Optik Klinik Mata Nusantara. Buat Kamu-kamu yang mau mendapatkan kesempatan review kayak Aku, langsung aja sign up di Clozette Indonesia Your Fashion Social Network.

See you in my next post dear… jangan lupa follow-follow and subscribe-subscribe yaaak.. and also if you read this post, i would love to read your comment, so make sure you leave your comment in the comment section below.

my instagram bugnanirwnana

my facebook bugnanirwana

my clozette bugnanirwana

my youtube bugnanirwana

xoxo

 

Leave a comment